Profil

Written By: admin

PROFIL BAGIAN PELATIHAN

1.   VISI DAN MISI BAGIAN PELATIHAN

2.   STRUKTUR  ORGANISASI

3.   KABID DAN KABAG DARI MASA KE MASA

4.   PERBEDAAN  JARLATSUH

5.   KURIKULUM PELATIHAN

6.   TENAGA PELATIH

7.   SARANA DAN PRASARANA BAG PELATIHAN

8.   PRAKTEK LAPANGAN

 

 

1.   VISI DAN MISI BAGIAN PELATIHAN

Visi Pelatihan adalah :

“ Unggul Dalam Membentuk Pamong Praja Yang Terampil dan Kompetitif Dalam Menghadapi Tugas – Tugas Penyelenggaraan Pemerintahan di Daerah “

Makna dari visi tersebut yaitu dapat dijelaskan sebagai berikut :

Pertama,bahwa melalui kegiatan pelatihan diharapkan alumni sekolah pamong praja mempunyai nilai tambah dalam bidang keterampilan terutama penguasaan tugas – tugas administrasi dan manajemen baik level desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi hingga nasional.

Kedua, Bahwa melalui kegiatan pelatihan diharapkan alumni sekolah pamong praja mampu bersaing secara sehat antar sesama dan antar perguruan tinggi lain dalam rangka memajukan kehidupan penyelenggaraan pemerintahan di daerah dan nasional.

Untuk mewujudkan visi di atas, maka misi yang harus ditempuh antara lain :

  1. Mengembangkan kemampuan psikomotorik peserta didik dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi aplikatif sesuai dengan perkembangan terkini.
  2. Meningkatkan kemampuan sumber daya manusia segenap unsur penyelenggara pelatihan dan tenaga pelatih dengan berbagai kegiatan kediklatan.
  3. Menyediakan piranti lunak dan piranti keras alat bantu pelatihan untuk terselenggaranya kegiatan pelatihan secara lancar, terarah dan berkesinambungan.
  4. Memelihara jejaring dan berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam rangka mendukung tersedianya kurikulum pelatihan sesuai kebutuhan pemda selaku user dan masyarakat selaku end user.

 

2.  SOTK BAGIAN PELATIHAN