Penutupan PL III di Kota Banjar

Written By: Bondan P Wibowo - Apr• 22•15

penutupan PL III

Selesainya pelaksanaan Praktek Lapangan III (PL.III) Nindya Praja IPDN dl Kota Banjar Provinsi  Jawa Barat selama 30 hari, diselenggarakan upacara Penutupan pada hari Selasa tanggal 14 April 2015 di Lapangan Upacara PemKot Banjar. Pada acara ini hadir Guru Besar IPDN Prof. DR. Hj. Erliana Hasan, M.Si beserta pejabat struktural dan fungsional IPDN, Walikota Banjar beserta jajarannya.

Pada kesempatan tersebut Walikota Banjar atas nama PemKot Banjar menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya, khususnya kepada Nindya Praja IPDN  beserta para pembimbing atas karya dan bhaktinya yang telah membantu penyempurnaan penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan dan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan yang telah dilaksanakan akan membawa manfaat khususnya  bagi pemerintah desa dan masyarakat serta secara umum bagi Pemerintah Kota Banjar, Beliau berharap di akhir kegiatan ini akan menjadi awal dari wujud kerja sama dan silaturahmi yang baik bagi semua pihak.

Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa kader-kader pamong yang telah ditempa selama kurang lebih 4 (empat) tahun di IPDN, diharapkan menjadi aparatur yang profesional, berintegritas, berkarakter, loyal dan disiplin. Sehingga pada saatnya mampu menjadi agen perubahan menuju tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) dan mampu mengawal pelaksanaan  reformasi birokrasi, yang saat ini menjadi tuntutan masyarakat. Meskipun tugas untuk membentuk kader aparatur pamong praja, sebagaimana kami harapkan di atas bukanlah pekerjaan yang mudah, lebih-lebih di tengah-tengah dinamika  yang terjadi saat ini serta didukung o!eh keterbatasan sumber daya, sarana dan prasarana, namun kami yakin dan percaya bahwa Civitas Akademika IPDN akan mampu menjawab semua tantangan yang ada dan mampu melakukan perubahan-perubahan yang lebih baik, sehingga benar-benar  dapat mencetak Kader Aparatur Pemerintah, sebagaimana  tujuan awal didirikannya Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan.  Pada akhir acara dilakukan penyerahan cinderamata dari kedua belah pihak.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>