Pembukaan PL III Nindya Praja di Kota Banjar

Written By: Bondan P Wibowo - Mar• 18•15

pembukaan PL 3 banjar

(Banjar, 16 Maret 2015) Acara pembukaan peserta Praktek Lapangan III Institut Pemerintahan Dalam Negeri di Kota Banjar dilaksanakan di Kantor Walikota Banjar dengan Inspektur Upacara Walikota Banjar Ibu Ade UU Sukaesih.  Hadir dalam apel penerimaan tersebut selain Nindya Praja sebagai peserta PL.III, di podium undangan terlihat pula jajaran Pemerintah Kota Banjar yang terdiri dari unsur kecamatan serta perangkat kelurahan dan desa yang akan menjadi tempat lokasi praktek. Selain itu dari pihak IPDN, dihadiri oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik Prof. DR. H. Wirman Syafri, M.Si, Kabag Pelatihan, Kabag Pengasuhan serta jajaran Biro Kemahasiswaan. Acara diawali dengan laporan Kepala Satuan Latihan Kota Drs. Suripto, M.Si.

Dalam laporan tertulis yang dibacakannya Kasatlatkot menyampaikan beberapa poin penting yang berkaitan dengan kegiatan praktek lapangan. Selain maksud dan tujuan serta program kegiatan yang akan dilaksanakan dalam kurun waktu 30 hari oleh peserta praktik lapangan III.

Pokok acara pada apel pembukaan praktek lapangan III tahun 2015 adalah penyerahan seluruh personil peserta dan personil pendukung kegiatan praktik lapangan dari Rektor IPDN kepada Walikota Banjar, yang ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima, sekaligus merupakan hari pertama dimulainya kegiatan Praktek Lapangan III di Kota Banjar. Penandatangan berita acara dilakukan oleh kedua belah pihak. Dari Pihak IPDN diwakili oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik sedangkan dari pihak Pemerintah Kota Banjar diwakili oleh Walikota.

Selesai apel peserta praktek lapangan III tersebut, acara dilanjutkan dengan pemberangkatan peserta ke kecamatan dan desa-desa.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>