TOT Bagi Pelatih dan Calon Pelatih IPDN

Written By: Bondan P Wibowo - Jan• 02•15

IMG_20141124_095334TOT Pelatih dan Calon Pelatih IPDN  dilaksanakan selama 5 (lima) hari yaitu pada tanggal 19-23 November 2013 difasilitasi oleh  PKP2A I LAN  Bandung dan yang terdiri dari 9 (sembilan) Narasumber dan 11 (sebelas) materi, dengan susunan materi sebagai berikut:

Hari Pertama, terdiri dari 3 (tiga) Narasumber dan 4 (empat) materi  yaitu : Dr. Suhajar Diantoro, M.Si. dengan materi “Rencana Pengembangan Pelatihan IPDN”, Hari Nugraha, SE, MPM dengan materi “Pengarahan Program”, Rahmat, S.Pd, M.Ed dengan materi : “Filosofi Belajar Orang Dewasa” dan,“Konsep Belajar dan Mengajar Orang Dewasa”.

 Hari Kedua, terdiri dari 2 (dua) Narasumber dan 2 (dua) materi yaitu : Drs. Riyadi, M.Si dengan materi “Ragam Metode Mengajar”, Dr. Gering Supriadi, MM dengan materi “Filosofi Andragogi”,

Hari Ketiga, terdiri dari 1 (satu) Narasumber dan 2 (dua) materi yaitu: Gugum Gumelar, SH dengan materi : “Metode CTJ” dan, “Metode Diskusi Kelompok”.

Hari Keempat, terdiri dari 2 (dua) Narasumber dan 2 (dua) materi yaitu: Drs. Riyadi, M.Si dengan materi “Metode Simulasi dan Studi Kasus”, Dra. Ana Marifa Ayu K, MIS dengan materi “Penyusunan GBPP dan SAP”.

Hari Kelima, terdiri dari 1 (satu) Narasumber dan 1 (satu) materi yaitu: Dr. Baban Sobandi, SE, M.Si dengan materi “Praktek Mengajar dan Umpan Balik.

Peserta TOT Pelatihan berjumlah 42 (empat puluh dua) orang yang semuanya berasal dari Internal Kampus IPDN Jatinangor terutama Para Pelatih yang belum pernah mengikuti TOT atau kegiatan sejenis dan Calon Pelatih yang akan mengampu mata pelatihan.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>