BIMBINGAN TEKNIS PEMBEKALAN BAGI APARATUR PEMERINTAHAN DESA/KELURAHAN KABUPATEN MARANGIN PROVINSI JAMBI TENTANG PEMERINTAHAN YANG BERSIH DAN BEBAS DARI KKN TAHUN 2014

Written By: Bondan P Wibowo - Nov• 01•14

DSC_3504

Sebanyak 40 orang rombongan Kepala Desa (Kades)  se Kab Siak tiba di kampus IPDN pada Hari Senin 27 Oktober 2014 tepat pukul 19.00 WIB.  Rombongan yang dipimpin oleh Bupati Siak Bapak Syamsuar disambut oleh Kabag Umum Bahri, SSTP, M.Si di ruang VIP.  Setelah beramah tamah sejenak,  kemudian rombongan menginap di wisma IPDN, keesokan harinya pada tanggal 28 Oktober 2014 para Kades mengikuti upacara Sumpah Pemuda kemudian melakukan registrasi dan memasuki ruang Grha Wyata Praja. Acara pembukaan bimtek dimulai pada pukul 08.00 WIB, diawali  dengan sambutan oleh Bupati Siak dilanjutkan sambutan dari Pembantu Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. H. Wirman Syafri, M.Si.

Bupati dalam sambutannya berharap meskipun bimbingan teknis bagi kepala desa ini berlangsung singkat, namun mampu memberikan pemahaman dan jawaban terhadap beberapa persoalan yang dihadapi oleh para kepala desa di dalam melaksanakan tugasnya di lapangan.  Para guru besar di IPDN diharapkan dapat memberikan wawasan berdasarkan kompetensi keilmuan dan pengalaman praktis di lapangan di dalam melakukan pendampingan kepada daerah-daerah.
Sebelum acara bimtek dimulai, dilakukan pertukaran cendera mata dari kedua belah pihak kemudian Bupati memberikan bantuan berupa 1 (satu) unit kendaraan bermotor yang dapat digunakan sebagai operasional.

Pelaksanaan bimtek menghadirkan nara sumber berasal dari dosen IPDN, Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah Kab. Siak dalam meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) bagi kepala-kepala desa dan sebagai upaya dalam rangka Pengembangan Kemampuan Manajerial Administrasi dan pengelolaan keuangan desa serta menciptakan aparat yang profesional dalam pelaksanaan administrasi desa, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Penyampai materi bimtek antara lain oleh Prof. DR. Sadu Wasistiono, MS mengenai Peningkatan Kapasitas Kepala Desa, Para kepala desa sangat antusias menyimak setiap materi yang dipaparkan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab seputar masalah yang dihadapi oleh para kepala desa di lapangan terkait dengan topik yang dipaparkan oleh narasumber.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>